Irisan Dua Lingkaran dalam Diskusi Guru Matematika


Diskusi guru matematika yang melibatkan guru-guru matematika se Indonesia (terlalu diperbanyak ya..hehehe) , pada jaman online seperti sekarang tentu sangat mudah bisa terjadi. Kami guru-guru Alumni Diklat Online, teman-teman bisa menyebut Doller mempunyai tempat nongkrong online memanfaat kan jasa Facebook, Whatsapps, dan yang akhir-akhir ini adalah di Telegram (bagi pembaca yang sudah menggunakan telegram masanger link invitenya ) klik berikut  link group guru matematika via telegram masanger . Topik diskusinya bermacam-macam seputar tugas guru. 

Pada kesempatan ini dalam diskusi tentang menyelesaikan soal berkaitan dengan penyelesaian soal Irisan Dua lingkaran, yaitu materi Matematika Peminatan Kelas XI IPA. Diskusinya sebagai berikut :

Maslaeni Al Boegizy, “ Buat para master, harap solusinya”





 Maslaeni Al Boegizy, “Options nya”

 Pak Anang, “17”
 Maslaeni Al Boegizy, “solusinya pak Anang gimana? perlu dua kompetensi dalam menjawab soal nih, hehehe”
 Seto, “17”
 Seto, “Jari2 A 11, B 6 dan C 5”
 Seto, “Ditanya jumlah panjang AC+BC”
 Pak Anang, Pak Anang, "Materi kelas xi minat"
Pak Anang, “ Irisan dua lingkaran”

 Pak Anang, “Hubungan jarak pusat dan jari2”
 Pak Anang, “Lingkaran2 bersinggungan dalam dan luar”
 Seto, “Terjemahan singkat saya betul ato tidak p anang?”
 Pak Anang, “Lingkaran bersinggungan luar. Jarak pusat sama dengan jumlah jari2”
 Pak Anang, “Lingkaran bersinggungan dalam jarak pusat adalah nilai mutlak selisih jari2” Pak Anang, “Jumlahkan kedua jarak pusat tsb”
Maslaeni Al Boegizy, “terimakasih banyak pak anang”

Demikian diskusi para guru, untuk materi Irisan Dua Lingkaran perhatika Video berikut :
Demikian, Irisan Dua Lingkaran dalam Diskusi Guru Matematika. Selamat belajar semoga sukses selalu
UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

2 komentar:


  1. Like this, may be useful for us and our students.


  1. thanks Bu Triana, semoga bermanfaat :-)

Powered by Blogger.