Kesempatan Sukses bagi Siswa EKOLEM (Ekonomi Lemah)

Semua orang ingin sukses , itu sudah pasti. Dalam perjalan belajar sering muncul bayangan ketidaksuksesan dari kita yang berlatar belakang ekonomi menengah kebawah. Perlu diingat bahwa banyak orang yang super sukses dan berangkat dari kalangan kita yang merasa kurang mampu. 

Setelah kelas XII atau kelas III SMA untuk kuliah sangat terbuka lebar kesempatannya karena kuliah bukan untuk oranga kaya. Yang terpenting adalah kita usahakan semaksimal mungkin untuk dapat bersaing kemampuan untuk mendapatakan beasiswa , sebagai contoh beasiswa bidik misi
Perlu ditanamkan dalam benak sanubari bahwa kalau kita usaha maka akan mempunyai daya atau kekuatan, usaha atau ikhtiar merupakan kewajiban dan jangan sampai mendahului takdir Tuhan, dengan berpikir tidak akan sukses.
Tunjukan bahwa anda mampu dengan belajar yang sebaik-baiknya juga anda sebagai seorang yang bertanggung jawab terhadap tugas dan jauhkan diri Anda dari mental curang atau berpikiran pintas yang hanya mengharapkan hasil. Karena Indonesia tidak memerlukan orang-orang yang pintar tapi curang, tetapi membutuhkan orang-orang yang pinter dan jujur, dengan demikian bisa memutus rantai kecurangan yang sekarang lagi menjadi tugas KPK.

Untuk membantu siswa yang kurang termotivasi belajar , para pendidik mengusahakan dengan menerapkan strategi pembelajaran untuk memotivasi anak didiknya dengan berbagai cara yang jauh dari umpatan, hukuman atau hadiah.

Karena motivasi yang berupa hadiah akan mencetak penerus bangsa yang serba pamrih, tidak mau berkorban untuk kepentingan umum atau bangsa. Begitu juga motivasi yang berupa hukuman atau umpatan akan mengajari anak didik pandai mengumpat, menggerutu dan takut untuk mengeluarkan pemikirannya. Hal ini saya rasa terjadi secara umum bagi siswa yang belajar matematika.

"Semangat terus wahai perancang masadepan, cerah atau suram masadepan tergantung usaha hari ini"

UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

0 komentar:

Powered by Blogger.