Teka teki Kehilangan Uang Rp. 1000,-


Teka teki Kehilangan Uang Rp. 1000,-
 diposkan oleh Info Math


Mohon perhatikan teka teki berikut ???. untuk menjawab teka teki ini tidak harus Anda pandai matematika.

Saya punya kawan yang baik sekali, misalkan namanya si A dan si B. Suatu hari saya pingin membeli Pizza yang harganya Rp. 47.000,- . Karena tidak punya uang untuk beli pizza tersebut selayaknya saya harus hutang kepada teman. Dari hutang kepada si A saya dapat uang sebanyak Rp. 25.000,0 dan Rp. 25.000,0 dari si B sehingga terkumpul uang sebanyak Rp. 50.000,-

Uang yang sudah terkumpul itu kemudian saya belikan pizza seharga Rp. 47.000,- sehingga sisa uang yang ada adalah Rp. 3.000,-. Untuk meringankan beban utang saya, Uang sisa itu saya bayarkan kepada si A Rp. 1.000,- dan kepada si B Rp. 1.000,- sehingga sisa uang tertinggal Rp. 1.000,-. Sedangkan sisa hutang saya pada si A dan si B masing-masing Rp. 24.000,- 

Akhirnya hutang saya kepada dua orang teman saya tersebut menjadi sejumlah Rp 48.000,- dan kalau dijumlahkan dengan uang yang saya bawa sebesar Rp. 1.000,-  hanya Rp. 49.000,- padahal mula-mula ada Rp. 50.000,- KEMANAKAH UANG YANG Rp. 1.000,- ???????
UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

26 komentar:


  1. wah pasti diembat gayus ...!


  1. wah aku susah jelaskan dimana ya uangnya, eh iya kalau masalah TLA harus ada blog PR 3 paling rendah pak, lebih bagus lagi kalau 4 dan alexa juga harus dibawah 5 jutaan, baru daftarkan blog tersebut dibayarnya bisa pakai check tanpa paypall


  1. yang seribu disedekahkan mungkin


  1. sumpaaaaaah....
    bukan aku yang ngambil uang seribu itu


  1. Salam Kenal Ibu/Bapak. Afwan, soal yang SMA rasanya sudah saya unggah, tapi masih berbasis IMO dan itu pun yang sudah usang. Untuk yang di Indonesia, SAya belum mendapat. Kebetulan baru tune in untuk yang SD dulu. Matur nueun.


  1. Itulah uniknya matematika kawan ...
    wah blognya sudah cukup bagus nih


  1. Bang Joe @ gayus apa mau uang seribu
    Bang Munir(berpikir positif) @ bisa saja
    Sudai @ akan ku ambil sob heh he
    Rizky @ usul yang bagus itu
    Bang Attay @ kok pakek hotel segala
    Ardi @ makasih infonya
    ibnu fajar @ iya matematika memang unik

  1. Gadies

    uang 1000 ya ada d atas itu pak'ee

  1. Anonymous

    itu karena ganjil gan,
    coba genap
    pasti pas :)


  1. UANG YANG 1000 ADA DI PIZZA..!!!!

  1. Anonymous

    hahhaa...

    teka teki ne sebenernya buat binggung pada keterkaitan kata2nya.., yg seharusnya ga bisa dikaitin..

    jawabannya adalah..
    secara singkat

    ia meminjam uang 50000, ini sebenernya ga ada kaitannya dengan uang 1000 tadi.. karna merupakan bagian dari permasalahan ini..

    total 50000
    beli pizza 47000
    dikembalikan 1000x2 = 2000
    di dia 1000
    jadi berhutang masing2 24000x2(48000)

    harga pizza kn 47000+1000=48000

    hutang + pengeluaran pizza sama2 48000

    jadi uang 50000 tadi dikurang 2000 = 48000

    ga ada uang yg hilang, karna pinjaman sama dengan pengeluaran pizza 48000!!!

  1. Anonymous

    seribunya . untk . bayar uang parkir...... hehehehe

  1. dandy

    mungkin . d ambil kali . masuki ke kantong . hahaha . masuk akal jug kan............

  1. juliyanto

    pengerjaan soal tersebut harus menggunakan prinsip2 perhitungan ekonomi.... dimana ada debet dan kredit.........


  1. wah... utangnya tetep 48 ribu donk...jangan terpengaruh dengan 1000 ditangan...

    pizzanya kan 47000 dan kembaliannya 1000... jangan pikir yang udah dikembaliin 2000... yang penting pikir aje utangnya bosss...


  1. Haahaaa soal ini saya BC di kontak BBM,, dan jawabannya unik2 buat perut brasa dikocok2.. T O P bangt dah....


  1. yang salah dia pada awalnya dia nggak jelas ... mau ngitung jumlah uang atau ngitung sisa hutang dia ?
    A 25.000 - 1000 = 24.000
    B 25.000 - 1000 = 24.000
    sisa hutang : 48.000
    sudah dibayar : 2000
    uang ditangan : 1000
    terus malah ditambah 1000? kan nggak jelas... :D
    harusnya dikurangi :)
    sisa hutang: 48.000-1000 = 47.000
    sudah dibayar: 3000
    47.000+3000=50.000<---
    untuk menjawab teka-teki ini nggak perlu bisa matematika :D, cuma harus kuat logika aja :3 cmiww


  1. Anonymous

    Rumus hitungnya itu Jumlah Keluar + Jumlah Dibayar hutang + Jumlah Sisa:

    47.000 + 2000 + 1000 = 50.000

  1. Anonymous

    kan di beliin teh gelas buat minum, masa makan pizza gak minum nanti keseleo gkgkgk


  1. sbanrnya hutang yng msing2 25000 itu cma untk mmbingungkan sja,. Uang yng 1000 ada di pizza,
    Buktinya,hutang masing2 uang a dan b Rp25000 dibayar 1000,jdi hutangnya tnggl Rp48000, dan yng 1000 itu dijumlah kan ke pizza yng harganya Rp47000,jadinya Rp48000.


  1. Kalimat pertanyaannya menjebak yang 47.000 nya dilupain, :D

  1. Anonymous

    Anak tk jawab begini juga bisa atuhhh :)


  1. kan dia masih punya sisa uang 1000, bayar aja ke si A/B .. jdi sisa utang 23.000 dan 24.000... hadeuuhh gtu aja ..


  1. 1000 nya masih ngutang lah kan ga masuk itungan.

Powered by Blogger.