Bisa Matematikakah aku

Keluhan yang dirasa Pusing, bingung, gak jelas (mbulet) itu semuanya muncul dikarekan gak nyambung dengan pelajaran, tak terkecuali mata pelajaran matematika. Berani mencoba masih menjadi resep yang jitu untuk memulai kalau berharap bisa mempelajari atau menggunakan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Kalau boleh jujur tidak ada orang yang merasa bisa matematika, paling-paling dia merasa bisa untuk persoalan matematika yang pernah dilihat dan pernah dicoba dikerjakan terus menemukan jawabannya.
APA KEUNTUNGAN BERANI MENCOBA ???

Berani mencoba maksudnya adalah berni mencoba mengerjakan atau mencari solusi(jawab) dari persoalan(soal) dalam  hidup(bangku sekolah)
  1. Berani adalah bawaan sifat dari yang maha kuasa, penerapan sifat kita yang satu ini menunjukkan kita mensyukuri atas anugerah yang telah diberikanNya. asal tepat dalam penerapan sifat ini.(bersyukur kepadaNya)
  2. Mengetahui sampai dimana kemampuan kita, jangan sampai kita merasa mampu segalanya padahal kita tidak tahu akan suatu hal. (tidak takabur) 
  3. Apabila dalam mencoba menyelesaikan suatu soal/permasalahan kita merasa tidak mampu, kita harus bersyukur karena kita ditunjukkan olehNya akan sesuatu yang membuat kita tidak merasa jago/takabur. Soal/permasalahan yang kita rasakan tidak bisa itu kita jadikan sebagai obyek untuk dipelajari atau sebagai bahan ngrumpi, bahan obrolan bersama teman-teman atau orang lain. Bahkan persoalan yang kita tidak bisa akan membantu kita menjadi orang yang mempunyai kemampuan. Ternyata yang maha kuasa membimbing kita untuk bisa dengan menunjukkan kepada kita soal yang tidak bisa itu.(menyebabkan bisa segalanya)
  4. Berani mencoba mengerjakan soal akan mengikis sifat yang tidak kita kehendaki yaitu cement alias berhati kecil atau licik yang membuat kita selalu merasa tidak mampu melawan siapapun. Padahal tidak seorangpun mau dikatakan cement oleh kawan ataupun lawan. Orang yang berkecil hati akan merasa tidak mandiri sehingga akan selalu tengak tengok mencontoh orang lain dalam berusaha, dan selalu menjadi orang yang tidak pernah nomor satu.(mengikis sifat cement)
  5. Menabung kemampuan yang kita harapkan, padahal bagi kita yang sering berani mengerjakan soal dia tidak merasa bertambah ilmunya (padi semakin berisi semakin menunduk) yang tau kalau ilmu kita bertambah semakin pandai adalah orang lain, sehingga kita tidak dipandang remeh oleh orang lain. Siapa yang terima jika dipandang remeh oleh orang lain, dipandang tidak mampu bahkan di sebut orang bodoh. (menabung kemampuan)
  6. Kalau banyak waktu kita yang secara sengaja atau tidak terbuang percuma sangat disayangkan, hal ini tanda-tandanya kita merasa bosan tidak enjoy, kurang semangat dengan bawaan ngantuk melulu. Berani mencoba mengerjakan soal menjadi resep mujarab sehingga merasa selalu kekurangan waktu yang menyebabkan rasa bosan tidak mau berteman dengan kita.Kita menjadi orang yang merasa puas dan bangga terhadap waktu dan mengetahui kemana waktu kita habiskan.(merasa selalu enjoy)
  7. siapa yang tidak bangga menjadi orang yang pertama menemukan suatu hal sedangkan orang lain hanya sebagai pengikut dari kita?. Berani mencoba menemukan solusi dari suatu persoalan akan menuntun kita kebagian yang terdalam yaitu menemukan sesuatu yang terbaru dan belum pernah diketemukan oleh orang lain. Orang yang pertama kali menemukan akan mendapat gelar profesor yaitu gelar tertinggi dalam dunia ilmu, gelar profesor tidak terikat umur atau jenjang pendidikan seseorang. sudah banyak orang bergelar profesor meskipun masih SMP atau SMA bahkan jenjang pendidikan lebih rendah lagi yang menyebabkan orang lain tercengang dibuatnya.Kalau didunia bisnis penemu pertama akan menjadi orang pertama yang berhasil cepat sukses mengumpulkan kekayaan materi atau non materi karena obyek bisnisnya akan menjadi perebutan orang untuk mencukupi hidupnya. (menuntun menjadi profesor)
Aku merasa ada yang percaya dan tidak percaya, aku juga merasa ada yang setuju dan tidak setuju, lebih bijak sebelum mengomentari adalah berani mencoba apa yang aku tulis ini .
............................................sukses bukan suatu mukjizat........sukses adalah hasil ikhtiar dan berdo'a


UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

0 komentar:

Powered by Blogger.