CARA MEMBUAT ANAK SENANG BELAJAR MATEMATIKA

Kita sebagai guru atau sebagai orang tua merasa bangga dan bahagia apabila melihat putra atau putrinya senang belajar. Pada umumnya anak-anak tidak senang belajar matematika, karena dipikiran mereka matematika hanyalah pelajaran yang sulit dan sukar bahkan tidak sedikit yang menganggap matematika sebagai momoknya (hantunya) pelajaran. Hal tersebut sebagai tantangan bagi Anda yang seorang guru atau sebagai orang tua, Anda jangan berharap anak bisa pandai di bidang matematika jika rasa takut atau rasa tidak senang pada anak belum Anda hilangkan .
Sebagai seorang guru, target anda di awal pembelajaran matematika haruslah membuat anak didik seyogyanya merasa senang terhadap mata pelajaran terlebih dahulu.

1. Buatlah anak merasa senang dengan penampilan Anda yang familier serta perhatian terhadap permasalahan belajar anak.
2. Menggunakan alat peraga dalam menyampaikan konsep matematika, dan sangat disarankan dengan menggunakan permainan atau games, karena secara umum anak suka terhadap sesuatu secara visual atau menantang permainan. Apabila alat peraga atau games matematika Anda buat sendiri, tentu akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit dan kreativitas Anda menjadi penentu. Silahkan bapak/Ibu guru klik di sini http://www.makingmathmorefun.com/?hop=nyach untuk mendapatkan games matematika.

Anda sebagai orang tua, jika mampu mengajarkan matematika SENDIRI dengan baik dan ada waktu tentunya Bapak/Ibu orang tua tidak perlu repot-repot menitipkan anak di sekolah. Anda sangat menginginkan putra/putri tercinta berprestasi, dan sangat bangga apabila anaknya senang belajar matematika karena kebanyakan anak benci terhadap matematika. Jika anak Anda tidak suka matematika, janganlah diputuskan bahwa putra/putri tersebut tidak bisa matematika.

Orang tua bisa membantu putra/putri dalam belajar matematika yang mengakibatkan minimal anak senang untuk belajar.
1. Janganlah Anda bercerita kepada orang lain jika putra/putri tidak bisa matematika, karena hal ini akan memperparah rasa percaya diri jika mereka bisa matematika.
2. Janganlah memarahi putra/putri apabila mereka tidak bisa, haruslah tetap diyakinkan bahwa suatu saat mereka mampu menyelesaikan persoalan matematika.
3. Memfasilitasi anak kesayangan dalam belajar, dengan menyediakan bagan matematika, permainan-permainan atau cara-cara menghitung laksana bermain. Untuk fasilitas ini Bapak/Ibu bisa mendapatkannya kli di sini. http://www.makingmathmorefun.com/?hop=nyach

INGAT !!!!!
dari SENANG maka SUKA maka CINTA maka BISA hasilnya PRESTASI

Sumber : 
  1. Pengalaman sebagai guru matematika
  2. Gamabar diambil dari sini http://www.makingmathmorefun.com/?hop=nyach
UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

3 komentar:


  1. ya kalau begini pasti deh muridnya semangat belajar matematika apaagi kalau guru bisa mengajar dengan penuh kegembiraan


  1. wah... ni pelajaran yang amat aku takuti waktu sekolah dulu... emm... ntar anakku ikut2tan bapaknya ndak ya???


  1. Alhamdulillah untuk matematika SD dan SMP saya masih bisa nguasai... Tapi untuk matematika SMU bener2 bikin pusing.... Alasannya.... Gurunya gak gaul sama murid-muridnya...
    kedekatan Emosional memang penting untuk mempermudah mempelajari sesuatu...

Powered by Blogger.