Bea Siswa Bidikmisi 2011

Peningkatan pemerataan akses ke perguruan tinggi jenjang pendidikan menengah yang terdiri atas lulusan SMA/SMK/MA/MAK atau bentuk lain yang sederajat sampai saat ini masih merupakan masalah di negara kita. Banyak lulusan jenjang pendidikan menengah yang berprestasi dan merupakan calon mahasiswa yang potensial tidak dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi karena berasal dari keluarga kurang mampu. 

Bidikmisi Menggapai asa Memutus Rantai Kemiskinan 
Bea Siswa Bidikmisi dalam portal informasi situs Dirjend dikti  tetera slogan bidikmisi Menggapai asa Memutus Rantai Kemiskinan, menjadi harapan sebagian besar siswa kelas XII tahun pelajaran 2010-2011 atau siswa yang telah lulusUN tahun 2010 yang secara ekonomi keluarga dari kelas menengah kebawah, tetapi secara kemampuan dan keinginan sangat besar tersebut untuk menggapai masa depannya melalui jalur pendidikan tinggi.


Pembiayaan kuliah dijalur bidikmisi
Pembiayaan kuliah dijalur bidikmisi masih belum begitu dipahami oleh sebagaian besar siswa, guru dan keluarga siswa. Ada seseorang menginformasikan secara lisan tentang pembiayaan kuliah di jalur ini, dan informasi itu membuat gamang orang yang menerima padahal dia ingin mendaftarkan adiknya yang secara ekonomi kurang mampu. Informasi dari mahasiswa UM yang masuk melalui jalur bidik misi, bahwa pembiayaan kuliah semuanya dari bea siswa dan untuk biaya hidup, kos, buku dan lain-lain mendapat biaya sebesar Rp. 500.000,00 yang diterima antara tanggal 12 sampai dengan tanggal 18 dalam setiap bulannya. Uang itu untuk semuanya kecuali biaya semester, sehingga mahasiswa dituntut untuk bisa mengaturnya sendiri agar cukup dalam satu bulan. Bantuan biaya pendidikan diberikan sejak calon mahasiswa dinyatakan diterima di perguruan tinggi selama 8 (delapan) semester untuk program Diploma IV dan S1, dan selama 6 (enam) semester untuk program Diploma III. Untuk program studi yang memerlukan pendidikan keprofesian atau sejenis, perpanjangan pendanaan diupayakan oleh perguruan tinggi penyelenggara.

Pedoman Beasiswa bidikmisi tahun 2011 edisi revisi telah diunggah tanggal 3 Pebruari 2011 di http://bidikmisi.dikti.go.id/portal/index.php/unduh-dokumen/87-pedoman-bidik-misi-2011,  Informasi lengkap Bantuan Biaya Bidik Misi 2011 klik disini

Download Pedoman BIDIKMISI 2011 klik disini download
Download Formulir Pendaftaran Beasiswa Bidik Misi klik disini download
UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

3 komentar:


  1. sangat membantu mahasiswa yang cari-cari beasiswa, eh iya templatenya baru ya pak


  1. beasiswa ini sangat membantu sekali kepada pelajar/siswa/mahasiswa yang membutuhkan karena kekurangan dana untuk melanjutkan pendidikan.


  1. benar apa kata bang munir sama bang atta :D

Powered by Blogger.