Metode Konfensional VS Reciprocal Teaching di Pembelajaran Matematika
Dalam pengajaran matematika atau mata pelajaran lainnya perlu suatu metode yang sesuai dengan karakteristik(ciri khas) siswa pembelajar dan kedalaman / kompleksitas materi. pelajaran.
Selain itu, belajar matematika siswa belum bermakna, sehingga pengertian siswa tentang konsep sangat lemah.Jenning dan Dunne (1999) mengatakan bahwa, kebanyakan siswa mengalami kesulitan dalam mengaplikasikan matematika ke dalam situasi kehidupan real. Hal lain yang menyebabkan sulitnya matematika bagi siswa adalah karena pembelajaran matematika kurang bermakna. Guru dalam pembelajarannya di kelas tidak mengaitkan dengan skema yang telah dimiliki oleh siswa dan siswa kurang diberikan kesempatan untuk menemukan kembali dan mengkonstruksi sendiri ide-ide matematika. Mengaitkan pengalaman kehidupan nyata anak dengan ide-ide matematika dalam pembelajaran di kelas penting dilakukan agar pembelajaran bermakna (Soedjadi, 2000; Price,1996; Zamroni, 2000).
Konfesional sering kita jumpai disekolah-sekolah dan dilakukan oleh Bapak atau Ibu guru tak hanya pada mata pelajaran matematika. Dalam metode ini Guru menerangkan dimuka kelas sementara itu siswa memperhatikan dan mencatat yang diperlukan, juga ...............
UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE
0 komentar:
Post a Comment