Menulis E-Book Matematika

Berkelana di dunia maya (dumay) yang dilakukan oleh banyak orang adalah untuk mendapatkan sesuatu (browsing) yang menjadi keinginannya. Baik itu untuk mendapatkan informasi atau contoh-contoh tentang bahan untuk administrasi , bahan pengajaran dan sebagainya.

Browsing tentang materi matematika mulai dari RPP, bahan ajar atau soal yang belum diketemukan adalah E-learning  buku matematika kelas X (E-Book Matematika Kelas X). Sebenarnya pengadaan E-Book matematika merupakan salah satu program yang di motori oleh pemerintah dinas pendidikan tetapi untuk buku matematika SMA kelas X sulit diketemukan.

Teman blogger (ShareRoms) menyarankan untuk membuat e-book pembahasan soal, dalam postingan "Mengkreasi Perhitungan" menimbulkan beberapa pertanyaan tentang bagaimana menuliskan karakter-karakter matematika, karena kalao di office ada fasilitasnya tetai kalau dikopi ke postingan menjadi tidak karuan. Besar harapan kendala-kendala ini cepa teratasi sehingga e-book yang ditampilkan tidak penuh dengan gambar yang isinya persamaan-persamaan matematika.

Solusi yang sementara memang menggunakan fasilitas download, tetapi untuk narasinya lebih asyik apabila juga menampilkan sebagian isi dari e-book yang terletak di file yang bisa didownload. 
Bagaimanakah cara memposting karakter-karakter(simbol-simbol) matematika ??????
UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

5 komentar:


  1. wah..setuju tuh, untuk share ilmu matematikanya..biar Bang Pendi bisa pinteran dikit cara berhitungnya :)


  1. @ Noor's : Bang Pendi selalu merendah,

    @ mbak Fanny : Thanks


  1. Kunjungan dan tendangan Balik disiang hari, xixixi, sayangnya saya udh lulus SMA gan, bisa bisa juga dipakai... hehhehe


  1. Blogwalking juga, dimana-mana pasti ada matematika..

Powered by Blogger.