Pengumuman SNMPTN 2011

Para siswa SMA yang telah dinyatakan lulus pada tanggal 16 Mei 2011 di sekolah masing-masing yang menginginkan melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi dan memilih perguruan tinggi negeri 2 – 25 Mei 2011 melakukan pendaftaran secara online SNMPTN pada tanggal dan pada tanggal 31 Mei – 1 Juni 2011 pelaksanaan ujian tertulis kemudian 3 – 4 Juni 2011 melaksanaan ujian keterampilan, ini bagi siswa yang tidak lolos pada SNMPTN jalur undangan atau bea siswa bidik misi. Sekarang kitanggal menunggu pengumuman SNMPTN 2011.


Pengumuman SNMPTN 2011 akan dilaksanakan tanggal 30 Juni 2011, melalui web site resmi SNMPTN 2011 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional 2011) sedangkan pada tanggal mulai sekarang 26 – 28 Juni 2011 Penetapan Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan. Jaman internet ini sangat memudahkan bagi calon mahasiswa PTN yang daftar, kalau dulu masih jaman SIPENMARU (Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru) melihat pengumuman masuk PTN dengan cara melihat di koran-koran atau datang ke tempat pendaftaran dan berjejal di papan pengumuman kampus setempat.

Saya ingat bener di tahun 1990, mengikuti SIPENMARU , ketika tanggal ditetapkannya pengumuman harus berangkat dari rumah ke Unibra, numpang angkutan pedesaan terus naik bis dan dilanjutkan naik angkutan kota, sesampainya di kampus Unibra hanya mengintip papan pengumuman dan hasilnya sama dengan yang ada di koran, dimana ketika naik bus dari Karangkates ke Gadang Malang ada penumpang di sebelahku yang membaca koran. Sekitar lima belas menit cukup melihat namaku ada di pengumuman itu kemudian berangkat pulang, apalagi saat itu diantar bapak.

Kita yang sedang menunggu memang sudah menjadi bawaan kalau diliputi kecemasan antara terkabul atau tidak keinginan, tapi yang penting tinggal berdoa, karena kita hanya berusaha tetapi tidak kuasa menentukan. Semua sudah terjadi, ketika tes kita bisa merasakan seberapa persen soal kita lahab dengan nikmat dan sisanya berapa yang kita kunyah dengan terpaksa. Walaupun ketika mengerjakan soal tes tulis atau praktik SNMPTN merasa bisa jangan keburu memastikan jika diterima di PTN dambaan, karena sudah diketahui bersama bahwa penerimaan itu berdasarkan rangking nilai teratas sampai pagu PTN yang kita pilih. Terlalu optimis berarti kita menggantung pikiran terlalu tinggi, sesuai hukum gravitasi Newton maka jika jatuh akan lebih berdebum dari pada yang lebih pendek. Tentunya kita sudah bisa menyadari bahwa yang penting sudah usaha dengan maksimal, menyerahkan semua pada ketentuan apa yang harus dijalani.

Jikalau ketika pengumuman SNMPTN 2011 tiba saatnya kita tidak perlu capek-capek mendatangi tempat dimana kita mendaftar, cukup biaya murah sekitar tuga ribu rupiah untuk ngenet di warnet dan membuka situs web SNMPTN 2011 , kita sudah bisa menyimpulkan diterima atau tidak. Tetapi apabila setelah nomor pendaftaran dan tanggal kelahiran dimasukan ternyata tidak diterima tentu kecewa karena impian tak sampai. Namun kita sudah sama-sama tahu bahwa masa depan kita yang menentukan adalah seberapa besar usaha kita sendiri. Usaha ini dalam arti luas adalah berlatih/belajar dan berdoa, maksudnya belum tentu meskipun kita diterima PTN kita berhasil menggenggam cita-cita jika hanya mengandalkan kenegerian atau kefavoritan perguruan tinggi . Karena kita paham bahwa, nanti yang kerja bukan perguruan tinggi dimana kita menempuk kesarjanaan, tetapi kita.
Selamat berdoa, semoga dikala pengumuman SNMPTN 2011 Anda ditrima, AMIN.

UNIQUE TRADISIONAL @ INDONESIA, U KNOW ?? KLIK HERE PLEASE

5 komentar:


  1. kuliah negeri sejak beberapa tahun ini sudah mahal kang biayanya, sodara ane ga jadi kuliah S1 he he

    mengenai template, ganti saja yang lain he he
    soale ketersedianarea widget kurang longgar, coba nyari template disini -http://btemplates.com/
    kali saja ada yang cocok kang :D


  1. makasih kunjungannya, emang negeri udah kaya swasta aja ya gan


  1. kalau biaya kuliah negeri swasta sama aja, tapi kualitas beda sawata yang berkualitas biayanya sangat mahal


  1. maaf sekedar saran kurangi saja widgetnya pak jangan terlalu banyak sebenarnya template ini bagus cuma yang download soal diatas yang terlalu lebar kalau mau pasang adsense cari saja template dengan keyword template ready adsense

Powered by Blogger.